Islamic MediaNET - Permasalahan kaum muda saat ini  adalah hilangnya figur teladan di rumah, sekolah dan media informasi. Kondisi seperti ini akan membuat pemuda merasa gelisah di tengah materi yang berlimpah. Mereka merasa gerah dengan orang tua yang tidak membimbing dan mendidik anak-anaknya dengan pendidikan yang baik dan benar. Sekolah menjadi ajang perebutan materi, yaitu para guru hanya berlomba mengejar materi dengan kedok tambahan pelajaran privat. Sekolah tidak lagi memiliki pengaruh dalam pendidikan moral anak muridnya. Permasalahan kaum muda yang penuh dengan kehinaan dan keburukan dengan cepat menyebar ke seluruh masyarakat. Sehingga tidak ada seorang pun yang luput dari perbuatan dosa.

Para pemuda khususnya dengan taklid butanya mengikuti segala apa yang ia saksikan. Sehingga tato semakin menyebar di antara pemuda dan pemudi. Ada tato yang bermotifkan binatang atau bermotifkan orang-orang tertentu. Mereka semua telah kehilangan kehormatannya dan telah menggadaikan kemuliannya. Di sisi lain, mereka menjadi condong dari gerakan freemansori atau gerakan zionisme

Bertato merupakan perbuatan yang akan menghimpun berbagai dosa, diantaranya ialah najis. Karena dengan bertato, seseorang yang sedang junub tidak dapat membasuh dengan air bagian yang bertato. Perlu diketahui bahwa kulit yang bertato tidak dapat menyerap air, terutama tato permanen.

1. Apa hukumnya bertato didalam Islam ?

Post a Comment Blogger

 
Top